Benarkah Kentang Bertunas Beracun


Kentang yang disimpan dalam waktu lama tentunya akan tumbuh tunas dengan teksturenya yang keras, berwarna hijau. Tetapi benarkah kentang bertunas beracun karena biasanya sebagian besar orang juga akan mengupas kentangnya menjadi masakan yang lezat jadi sebelum mengkonsumsinya memang harus berwaspada karena bisa berefek nyeri dan sakit perut loh.

Kandungan Kentang Bertunas 

Ketahui kandungan kentang bertunas yang beracun dalam penjelasan yang terdapat dalam uraian list di bawah ini.

1. Mengandung Racun

Ketahuilah bahwa kentang bertunas tentunya memang sudah mengandung racun yang dapat membuat sakit perut, masalah pencernaan, dan  mengalami sakit dan nyeri. Pernyataan tersebut menjadi hasil penelitian yang dilakukan oleh dosen Nottingham Trent University yang mengatakan bahwa kentang yang sudah bertunas tidak boleh dikonsumsi karena memang cukup berbahaya.

2. Zat Kimia

Nah, benarkah kentang bertunas beracun? tentunya kentang tersebut memang sudah memiliki zat kimia yang terdapat di bagian tunas kentang. Nah, zat tersebut juga hampir sama dengan ubi lainnya yang sudah bertahan lama maka akan memunculkan zat yang berbahaya untuk dikonsumsi.

Apabila dikonsumsi dalam jumlah kecil tentunya kentang bertunas tersebut memang tidak berbahaya, tetapi ketika kalian mengkonsumsi dalam jumlah banyak tentunya bisa mengganggu sistem pencernaan. Dengan demikian maka bisa membuat sakit perut, kram, muntah, sakit kepala, tenggorokan terbakar, dan pusing.

3. Tunas Berwarna Hijau

Kalian juga harus mengetahui kentang bertunas yang beracun berwarna hijau. Jadi, ketika disimpan dalam waktu yang lama memang membuat warna tunasnya berubah menjadi hijau. Tetapi jangan dibuang tunas hijaunya keudian dimasak ya karena cukup berhaya kita langsung dikonsumsi loh.

Apabila tunas berwarna hijau tersebut sampai tertelan pastinya akan sangatlah mengganggu kesehatan. Nah, jadi hati-hati ya ketika kalian akan membeli kentang agar tidak membahayakan kesehatanmu maupun sampai keracunan hanya karena adanya tunas beracun dalam kentang.

Jadi, pahamilah penjelasan di atas mengenai jawaban benarkah kentang bertunas beracun yang tidak boleh dikonsumsi karena berdampak cukup berbahaya untuk kesehatan tubuh, terutama masalah pencernaan.

1 Komentar untuk "Benarkah Kentang Bertunas Beracun"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel